<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d3677929\x26blogName\x3dns+blog+(na2sr)\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://na2sr.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://na2sr.blogspot.com/\x26vt\x3d-3381313577186703684', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

ns blog (na2sr)

sekilas catatan ...

suryana.or.id

Tanggal 5 Juli 2005 daftar domain suryana.or.id, sebetulnya ingin pakai ns.or.id, tapi nama tersebut sepertinya digunakan oleh cctl-ID sebagai alamat untuk name server, akhirnya setelah melakukan pengecekan melalui http://www.cctld.or.id/ diketahui bahwa suryana.or.id masih available.

Pengisian formulir pertama: [ID DOM-REG #20050705.34] dan kedua: [ID DOM-REG #20050706.21] gagal, karena dianggap ada kesalahan pada item nomor “1c. Organisasi..........:“ dan “1d. Keterangan..........:“, pengisian dianggap benar setelah mengisi:

  • 1c. Organisasi..........: Pengguna dan Pemilik Nama Suryana
  • 1d. Keterangan..........: nama domain merupakan bagian nama dari pendaftar: Nana Suryana

Pengisian formulir ketiga [ID DOM-REG #20050706.22] akhirnya sukses dan tanggal 7 Juli 2005 domain suryana.or.id sudah teregistrasi. Sedangkan pembayarannya akan jatuh tempo sampai dengan tanggal 7 Agustus 2005, jika tidak bayar maka domain akan dicabut.

Name server yang digunakan untuk meng-handle domain suryana.or.id dipercayakan kepada zoneedit.com yang memberikan layanan DNS gratis. Zoneedit memberikan ns1:  ns8.zoneedit.com dan ns2:  ns17.zoneedit.com. untuk meng-handle suryana.or.id

IP Address (A) dari Zoneedit diarahkan ke hosting website yang disediakan secara gratis oleh Darius di IIX dengan IP 202.67.13.34.

Saat ini suryana.or.id sudah aktif, sayang DNS di kantor masih belum mengupdatenya, sehingga akses ke suryana.or.id saat ini hanya dapat dilakukan dari shell di underpaidworkers. Agak susah melakukan upload isi website dari remote akses, sepertinya harus melakukan upload dari network kantor, terpaksa harus meninggu beberapa saat (jam/hari) agar dapat menunggu cpanel.

Domain suryana.or.id nantinya akan dipakai untuk menyimpan artikel, tulisan, jurnal dan akfitas sehari-hari, terutama untuk mencatat pertumbuhan dan foto-foto Jasmine.

« Home | Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »

» Post a Comment